Jumat 25 Oct 2019 22:47 WIB

Praveen/Melati Menyusul ke Semifinal French Open

Praveen/Melati menaklukkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menempatkan diri di babak semifinal French Open 2019. Praveen/Melati menaklukkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14 dan 21-7 pada perempat final di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10). 

Kemenangan ini sekaligus memastikan keunggulan 3-2 Praveen/Melati dalam skor pertemuan dengan ganda Thailand tersebut. 

Baca Juga

Butuh waktu 28 menit saja bagi Praveen/Melati untuk memastikan kemenangan. Mereka memimpin jalannya pertandingan sejak gim pertama. Bahkan masuk ke gim dua, Praveen/Melati unggul telak 12-1, dan 17-5 hingga menyelesaikannya pada skor 21-7.

“Sebenarnya kalau dibilang cukup mudah ya nggak, karena mereka pasangan yang punya kualitas bagus juga. Cuma dari awal kami coba untuk menekan terus dan mereka nggak dapat kesempatan buat menyerang,” kata Praveen.

Praveen menduga konsentrasi lawannya buyar karena ada beberapa kali bola yang dianggap keluar dinyatakan masuk oleh hakim garis. Menurut Praveen, itu membuat fokus lawan terganggu dan tidak bisa keluar dari tekanan.

Di semifinal, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang) dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

“Ini turnamen yang kedua setelah Denmark Open. Kami cuma menekankan untuk menjaga fokus, jaga kondisi dan motivasi lagi. Semoga besok bisa main bagus lagi,” ujar Praveen.

Indonesia sementara mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal. Selain Praveen/Melati, sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah menang ke empat besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement