Rabu 06 Nov 2019 19:47 WIB

Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar Fuzhou China Open

Hendra/ Ahsan berhasil mengalahkan perlawanan sengit Wang Chi-Lin/ Lee Yang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.
Foto: DOK PBSI
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  berhasil memenangkan satu laga sengit melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Yang, pada pertandingan babak pertama turnamen Fuzhou China Open 2019. Hendra/Ahsan menang setelah bertarung tiga gim dengan skor 27-25, 22-24, 21-17.

Pertarungan kedua ganda putra ini sudah berlangsung sengit dari gim pertama. Hendra/Ahsan yang sudah unggul game point 20-19, masih belum bisa menyelesaikan permainan hingga kedudukan imbang 25-25.

Baca Juga

Satu smash Ahsan yang membelah pertahanan Wang/Lee, membuat gim pertama diamankan pasangan Indonesia.  Di gim kedua dan ketiga, pertandingan masih berlangsung ramai, namun Hendra/Ahsan masih memegang kendali.

"Kami sudah menyangka akan ramai kalau ketemu mereka, memang selalu tidak mudah kalau melawan mereka. Di gim kedua kami terlalu banyak kasih bola-bola pelan, mereka sudah antisipasi dan kami balik tertekan," ujar Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/11).

"Di gim ketiga, kami fokus di pukulan pembukaan, dan kami usahakan turunkan bola supaya dapat kesempatan untuk menyerang," ucap Hendra ketika ditanya kunci kemenangan pada gim penentu.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.  "Untuk besok, kami harus main lebih sabar, apalagi bolanya agak lambat," tutur Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement