Kamis 07 Nov 2019 15:19 WIB

Praveen/Melati ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019

Praveen/Melati akan berhadapan vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Ganda campuran Indonesia yang tengah naik daun, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019. Pada babak kedua, Kamis (7/11), Praveen/Melati mengalahkan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-11, 21-13.

Dalam pertandingan berdurasi 30 menit ini, Praveen/Melati betul-betul memegang kendali. Duo Adcock tak dapat mengembangkan permainan dan berada di bawah tekanan Praveen/Melati.

“Pasangan Eropa bisa dibilang pola mainnya rumit, mereka punya pola main yang menyulitkan buat kami. Tapi di pertandingan kali ini kami nggak mau memberi celah ke mereka masuk ke permainan mereka dan berusaha main di pola kami. Dari awal kami bisa langsung in dan tekan terus,” ujar Praveen dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/11).

Praveen tak membantah jika kini dibilang lebih percaya diri. Bagi dia dan Melati, yang penting bermain maksimal dulu. "Dulu kalau dibilang lawan mereka ramai, sekarang bisa jauh, itu proses. Dulu kalah straight game, lalu kalah rubber game, lalu bisa menang rubber dan sekarang bisa menang straight game, semuanya itu proses,” jelas dia.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak perempat final besok. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati.

“Kami kan sudah pernah bertemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati soal laga perempat final.

Masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tiket perempat final, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang berjumpa Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement