Jumat 08 Nov 2019 06:14 WIB

Cedera Pergelangan Kaki, Politano Absen Sebulan Bela Inter

Politano tidak bisa memperkuat Inter melawan Hellas Verona, Torino, dan SPAL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain gelandang Inter Milan Matteo Politano
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain gelandang Inter Milan Matteo Politano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kekuatan Inter Milan berkurang menjelang laga pekan ke-12 Serie A. Penyerang sayap Nerazzurri Matteo Politano mengalami cedera engkel.

Politano tampil dalam laga Inter kontra Borussia Dortmund, beberapa hari lalu. Saat itu sang winger masuk pada menit ke-73, menggantikan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Usai duel yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB, pergelangan kaki kiri eks Sassuolo bermasalah. Tim medis Nerazzurri lantas melakukan pemeriksaan.

"Hasilnya Politano bakal absen sekitar sebulan ke depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (8/11).

Itu berarti Politano akan melewatkan sejumlah pertandingan Nerazzurri. Politano tidak bisa memperkuat Inter melawan Hellas Verona, Torino, dan SPAL.

Absennya pemain berusia 26 tahun itu menjadi kerugian bagi pasukan Biru-Hitam. Skuat asuhan Antonio Conte sedang bersaing ketat dengan Juventus di Serie A. Tanpa Politano, Conte kehilangan satu lagi opsi di lini depan. Sebelumnya, Conte telah kehilangan Alexis Sanchez yang juga terkapar dibekap cedera.

Politano juga gagal membela Italia selama jeda internasional. Untungnya pasukan Roberto Mancini telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement