Rabu 20 Nov 2019 13:26 WIB

Eks Bos Genoa: Kondisi Milan Bikin Piatek Mandul

Mantan bos Genoa menilai Piatek tak tajam karena kondisi Milan yang terpuruk.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek (kiri)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Mantan General Manager Genoa, Giorgio Perinetti menyatakan turunnya performa AC Milan di musim 2019/20 mempengaruhi ketajaman sang striker, Krzysztof Piatek. Menurutnya, kondisi Rossineri saat ini tak membantu Piatek kembali ke performa terbaiknya.

Menurutnya, AC Milan tidak mendongkrak kualitas Piatek setelah Rossoneri hanya mampu bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Serie A.  Piatek hijrah ke Milan dengan mahar 35 juta euro di pertengahan musim lalu.

Baca Juga

Selama enam bulan berseragam Milan, Piatek mampu mencatatkan 11 gol dari 21 penampilannya.  Namun saat ia masih membela Genoa, ia berhasil menceploskan 19 gol dari 21 pertandingan. Genoa pun hanya mengeluarkan 4 juta euro untuk mendatangkan Piatek dari Polandia.

Rizzoli menilai, jika Piatek mampu mencetak setidaknya tiga gol dalam waktu dekat, hal itu dapat memperbaiki pandangan penggemar tentang ketajaman dirinya. "Piatek adalah pejuang yang berdampak besar pada sepakbola Italia. Ia berperan penting untuk Milan, tapi kondisi klubnya saat ini tidak membantunya," kata Rizzoli dalam laman Football Italia.

"Dia pemain yang harus dikembangkan dengan konsep permainan tim, karena ia apik soal penyelesaian bola. Meski kondisi Milan tak mendukungnya, ia dapat memperbaikinya dengan cepat. Ia hanya butuh mencetak gol kembali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement