Sabtu 30 Nov 2019 02:00 WIB

Mourinho Tegaskan tak Mau Menukar Spurs dengan Klub Lain

Arsenal tertarik pada Mourinho sebelum Tottenham memecat Mauricio Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho
Foto: Tess Derry/PA via AP
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur yang baru ditunjuk Jose Mourinho mengatakan, dia tidak akan menukar pekerjaannya dengan klub lain setelah rival Arsenal memecat Unai Emery pada Jumat (29/11) dan mulai mencari pengganti. Ditanya apakah dia mungkin tertarik pada pekerjaan di Arsenal jika kekosongan terjadi dua pekan sebelumnya, Mourinho menegaskan tidak ada gunanya menanyakan itu

"Itu sebelumnya tidak terjadi, terjadinya sekarang. Saya sangat senang di sini sehingga saya bahkan tidak bisa memikirkan kemungkinan untuk pergi ke tempat lain," katanya kepada wartawan menjelang pertandingan kandang Liga Inggris kandang Spurs melawan Bournemouth, Sabtu (30/11).

Baca Juga

"Kalian bisa menempatkan sekarang di hadapanku klub mana pun di dunia, dan aku tidak akan bergerak."

Media Inggris melaporkan Arsenal tertarik pada Mourinho sebelum Tottenham memecat Mauricio Pochettino. Daily Mail melaporkan bahwa kepala sepak bola Arsenal Raul Sanllehi telah membuat kesepakatan untuk Mourinho.

Mourinho mengatakan pemecatan pelatih mana pun menjadi berita sedih untuknya. Itu yang dia rasakan sebagai seorang anak ketika ayahnya diberhentikan dan ketika ian menjalani kariernya sendiri. Namun Mourinho menegaskan Emery akan bangkit kembali.

"Tidak ada satu manajer pun yang dipecat yang saya senangi. Saya selalu merasakan situasi deja vu," kata Mourinho, merujuk pekerjaan sebelumnya dengan Chelsea dan Manchester United.

Ia memuji Emery sebagai pelatih yang fantastis. Walau tidak bahagia di Arsenal, tetapi Emery sudah punya catatan prestasi yang sudah terbukti. Menurut Mourinho, dengan sedikit istirahat, klub besar lain akan datang untuknya dan dia kembali menjalani kariernya.

"Jadi tidak ada drama mi amigo, teruskan dan kamu akan mendapatkan klub lain," kata Mourinho memberikan semangat.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement