Ahad 01 Dec 2019 00:40 WIB
SEA Games 2019

Wushu Berpeluang Rebut Emas SEA Games, Hari Ini

Lima atlet tampil di nomor taulo atau peragaan jurus.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo akan tampil membela tim wushu di SEA Games 2019.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo akan tampil membela tim wushu di SEA Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA --  Sebanyak 10 atlet wushu Indonesia akan tampil di nomor taulo dan sanda pada hari pertama cabor wushu SEA Games 2019 yang akan berlangsung di World Trade Centre Manila, Filipina, Ahad (1/12). Lima atlet tampil di nomor taulo atau peragaan jurus, yakni Bobie Valentinus Gunawan (taijiquan putra), Alexandra Calista Setiawan (taijiquan Putri), Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo (changquan putra), dan Haris Horatius.

"Hari pertama cabor wushu akan memperebutkan tiga emas dari taijiquan putra, taijiquan putri dan changquan putra. Sedangkan nandao putra yang merupakan nomor gabungan finalnya dimainkan Senin (2/12)," kata Novita, pelatih kepala tim wushu Indonesia di Manila, Filipina, Sabtu (30/11).

Baca Juga

Manajer tim wushu Indonesia Iwan Kwok mengatakan, dari tiga medali emas itu, Indonesia berpeluang merebut emas.

Lima atlet sanda putra yang akan tampil, yakni  Ade Permana (kelas 48kg), Laksamana Pandu Pratama (kelas 52kg), Yusuf Widiyanto (kelas 56kg putra), Bayu Raka Putra (kelas 60kg), dan Abdul Haris Sofyan (kelas 65kg).

Ade Permana akan berhadapan dengan Khamphy (Thailand), Laksamana Pandu bertemu Kyaw Zin Win (Myanmar), dan Yusuf bertemu Khamla Soukhaphone (Laos). Sedangkan Bayu akan menjajal ketangguhan atlet wushu tuan rumah, Gideon Freed Padua dan Abdul Haris menjajal Tuan Anh Le (Vietnam). 

"Kondisi anak-anak cukup prima untuk menghadapi pertarungan nanti. Persaingan di nomor sanda juga cukup ketat,'' kata Iwan Kwok. (Baca berita-berita terkini tentang SEA Games 2019 hanya di Republikbola).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement