Ahad 01 Dec 2019 06:45 WIB

Arema Putri Siap Hadapi Persib Putri di Semifinal

Alief mengakui dalam laga ini penentuan ada di mental pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema Putri akan bertemu dengan Persib di babak semifinal Liga 1 2019 Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (1/12). Arema membawa 22 pemain dalam laga leg pertama ini.

Pelatih Arema, Alief Syafrizal menyatakan, timnya sudah mempersiapkan secara matang. Menurutnya, meski berbeda grup penyisihan, timnya selalu memantau Persib.

"Saya kira saya sudah lihat sebelumnya Persib Bandung memiliki materi pemain yang bagus, mereka punya tradisi yang bagus dan untuk menghadapi semifinal kami sudah menyiapkan antisipasi untuk hal tersebut," kata Alief, Sabtu (30/11).

Leg pertama dilakukan di kandang juara Grup A. Padahal di laga lainnya, Persipura yang menjadi juara Grup B melakukan laga tandang terlebih dahulu. Namun Alief mengaku tidak merasa diuntungkan dengan pelaksanaan laga tandang terlebih dahulu.

Alief lebih merasa diuntungkan dengan ketimpangan Persib yang ditinggal pemain timnasnya. Sementara di kubu Arema, tak ada satu pun yang pergi membela timnas sepak bola putri di ajang SEA Games 2019. "Jadi menguntungkan kami karena ada beberapa tim yg dipanggil, sementara dari Arema tidak ada sama sekali. Jadi itu poin plus untuk kami dalam menghadapi semifinal," katanya.

Alief mengakui dalam laga ini penentuan ada di mental pemain. Dia jamin, Arema mampu menghadapi tekanan di kandang Persib, bahkan di depan pendukung Persib di Stadion nanti. "Siapa pun yang disini tinggal berbicara mental saja. Mental dari  pemain siapa yang lebih siap akan lanjut ke babak selanjutnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement