Ahad 01 Dec 2019 20:15 WIB

Persib Taklukkan Arema di Semifinal Liga 1 Putri

Ini bisa jadi modal bagus bagi Persib untuk menjalani leg kedua di Kota Malang nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menaklukkan Arema FC di laga semifinal Liga 1 2019 Putri. Skor 2-0 membawa Persib unggul dalam leg pertama semifinal di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (1/12).

Persib mencetak keunggulan lebih dulu dari gol telat Nurul di menit 45 babak pertama. Gol kedua berasal dari titik putih di menit 60 yang berhasil dieksekusi oleh Mila.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Menurutnya, ini bisa menjadi modal yang bagus untuk leg kedua nanti.

"Alhamdulilah kami bisa mendapatkan tiga poin dalam match pertama ini, tapi kami ada leg kedua di Malang," kata Iwan usai laga.

Iwan mengakui laga berjalan dengan sengit. Namun ia meminta pemain untuk terus melakukan tekanan pada pemain lawan. "Kendalanya mungkin ada di kelelahan, agak sedikit menurun memang stamina," katanya.

Iwan bahkan menyimpan pemain andalannya, Rizqiyanti, untuk tetap berada di bench. Strateginya adalah mengeluarkan Rizqi di waktu yang tepat saat pemain lawan kelelahan.

Iwan mengaku kemenangan ini bukan berarti Persib Putri bisa lolos ke final liga. Karena masih ada leg kedua di Malang pada Sabtu (7/12) mendatang. Dia mengaku sudah mencatat evaluasi yang harus diperbaiki timnya. "Masalah komunikasi pemain belakang belum bagus, mereka masih saling mengandalkan. Kami gunakan jeda beberapa hari ini untuk perbaiki kekurangan," kata dia.

Sementara itu, gelandang Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah, mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Nurul berhasil membuka kebuntuan Persib dari pengujung babak pertama. "Alhamdulillah kami bisa dapatkan tiga poin dalam leg pertama ini sesuai dengan target yang kami inginkan," kata Nurul.

Nurul juga berterima kasih atas dukungan langsung yang diterimanya. Karena laga ini menjadi laga pertama Persib Putri bisa bermain di Bandung. "Apalagi ditambah dukungan langsung keluarga dan suporter karena di empat seri kemarin kami tanpa penonton dan main di luar Bandung, merinding," kata Nurul.

Di sisi lain, pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal tetap mensyukuri hasil laga ini. Menurutnya, pemain tetap bermain dengan bagus. "Kalau hasil tetap bersyukur meski tiak meraih target. Saya tekankan kepada pemain karena masih ada leg kedua," kata dia.

Menurut Alief, kesempatan Arema untuk maju ke final masih terbuka lebar. Asalkan, pemainnya tidak terpaku pada hasil di leg pertama ini. "Di leg kedua nanti kami akan berjuang mati-matian untuk ambil tiket ke final," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement