Senin 02 Dec 2019 17:49 WIB

Carolina Marin Incar Emas Olimpiade 2020

Selama proses penyembuhan cedera, Marin kerja keras agar kebugaran fisiknya kembali.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat.
Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan ratu bulu tangkis dunia asal Spanyol, Carolina Marin, merasa kondisi fisiknya saat ini sudah benar-benar bugar. Ia pun menyatakan siap mengikuti berbagai turnamen hingga Olimpiade 2020 Tokyo.

Tak tanggung-tanggung, Marin mengincar medali emas pada pesta olahraga terakbar itu. Kepada Hindustan Times, awal pekan ini, Marin berbicara tentang rencana ke depannya pasca-sembuh dari cedera.

Marin harus absen dalam banyak turnamen serta performanya terus menurun akibat cedera ligamentum cruciate anterior (ACL). Akibatnya, peringkatnya pun merosot jauh.

“Saya harus melewatkan beberapa peristiwa karena cedera dan itu hampir mengancam karier saya. Tetapi saya tidak pernah kehilangan harapan dan terus berdoa kepada Tuhan untuk pemulihan yang cepat,” kata Marin.

Selama proses penyembuhan, Marin bekerja keras agar kebugaran fisiknya kembali fit. Bersama tim ahli yang mengurusi persoalan kesehatannya, Marin bekerja siang dan malam agar kebugarannya kembali bagus.

Pemegang tiga gelar juara dunia ini menjadi pemain yang sangat populer di India, bahkan dibandingkan di negarnya sendiri. Hal tersebut tak lepas saat Marin meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Jenairo 2016. Ketika itu Marin mengalahkan pebulu tangkis asal India di partai final, Pusarla V Sindhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement