Senin 02 Dec 2019 19:28 WIB

Chicharito Buka Peluang Bermain di Liga Amerika Serikat

Chicharito berpikir untuk meneruskan karir di Liga Amerika Serikat.

Penyerang Meksiko Javier Chicharito Hernandez buka peluang bermain di Liga Amerika Serikat.
Foto: EPA-EFE/Khaled Elfiqi
Penyerang Meksiko Javier Chicharito Hernandez buka peluang bermain di Liga Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang asal Meksiko, Javier Hernandez Balcazar atau yang akrab dikenal dengan nama Chicharito, membuka peluang bermain di Liga Amerika Serikat (Major League Soccer) di masa mendatang. Menurutnya, MLS adalah liga yang tengah berkembang ke arah yang baik.

Dalam wawancara dengan L.A Times, Chicharito mengaku dirinya telah berpikir untuk melanjutkan karir di Amerika Serikat. "Ya tentu saja, saya selalu berpikir tentang masa depan, dan saya terbuka menerima peluang apapun juga," ucapnya seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga

"MLS adalah liga yang tengah berkembang, ini adalah kesempatan, dan setiap liga adalah peluang dan kesempatan," ujarnya.

Chicharito saat ini bermain untuk Sevilla setelah hengkang dari West Ham United. Hernandez diboyong oleh Manchester United pada 2010 dari Guadalajara.

Bersama Setan Merah, karir Chicharito bersinar. Dia mencetak 20 gol pada musim pertamanya bersama MU, dan mempersembahkan trofi Liga Inggris. Hernandez kemudian dipinjamkan ke Real Madrid pada 2014-2015.

Hernandez kemudian diboyong Bayer Leverkusen. Setelah dua musim bermain di Liga Jerman. Chicharito kembali ke Liga Inggris bersama West Ham, sebelum akhirnya pindah ke Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement