Selasa 03 Dec 2019 04:30 WIB

Jelang Laga Lawan Persib, Persela Optimistis Lolos Degradasi

Persela salah satu tim yang berkutat dengan zona degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Nashih Nashrullah
Nilmaizar
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Nilmaizar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –  Bali United boleh memastikan diri menjadi juara Liga 1 2019. Namun belum ada yang bisa memastikan tiga tim mana yang akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.  

Persela Lamongan menjadi salah satu tim yang terus berkutat dengan zona degradasi. Saat ini, Persela berada di urutan 15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin. 

Baca Juga

Pelatih Persela, Nil Maizar, mengaku optimis timnya bisa lolos dari zona degradasi. Meskipun dua mengakui, timnya belum benar-benar aman. 

"Lima atau enam tim (papan bawah ini) masih ada degradasi tiga, selamet tiga karena poin kita itu selisihnya satu saja semua, jadi memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," kata Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).  

Persela memang seperti sudah terbiasa berada di papan bawah. Namun Nil berharap keajaiban yang sama saat dia menyelamatkan PS Tira dari degradasi di laga terakhir Liga 1 2018.  

"Tahun lalu saya dengan klub Tira (selamat dari degradasi). Menarik kita tunggu saja, bagaimana kisah kehidupan liga ini seperti apa," kata Nil.   

Pelatih yang sempat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat ini menyebut timnya tetap emmiliki motivasi tinggi di sisa laga ini. Laga terdekat, Persela akan menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (3/12). Dimana Persela menargetkan untuk mencuri poin dari kandang Persib.

"Mungkin Persib juga ingin menunjukkan ke suporternya ingin mengantongi kemenangan di kandang. Jadi ini akan menjadi pertandingan menarik. Kita lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang enggak," katanya. 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement