Sabtu 07 Dec 2019 16:15 WIB

Vs Arema, Pelatih Persib Putri Yakin Mental Pemain Terasah

Persib memiliki keuntungan dengan memenangkan laga leg pertama dengan skor 2-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, belum lama ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung Putri akan menjalani leg kedua babak semifinal Liga 1 2019 Putri melawan Arema Putri. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (7/12).

Persib memiliki keuntungan dengan memenangkan pertandingan di leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Siliwangi, Ahad (1/12). Namun pelatih Persib, Iwan Bastian tetap menargetkan kemenangan di leg kedua ini.

"Kami dari Persib Bandung Putri tetap optimis untuk meraih tiga poin," kata Ibas, sapaan Iwan Bastian, Jumat (6/12).

Ibas mengakui persiapan tim berjalan dengan lancar. Uyung dkk menjalani persiapan dengan matang guna menjawab target dari jajaran pelatih.

Namun, laga ini bisa didukung langsung oleh suporter tim lawan. Sama seperti saat leg pertama di mana suporter Persib bisa mendukung tim secara langsung di stadion. "Untuk menyiapkan mental pemain saya kira kami tidak terpengaruh dengan penonton," kata Ibas.

Intensitas suporter kedua tim dikenal memang tinggi. Namun Ibas memastikan hal serupa tidak terjadi saat tim putri yang bermain. "Kita main enjoy dan nikmat saja, supaya pertandingan enak ditonton sama penonton," kata dia.

Sementara itu, kapten tim Persib Putri, Een Sumarni menyebut siap menjawab target dari pelatih. Ia menyatakan tim sudah melupakan kemenangan di leg pertama dan siap membuat kemenangan baru di laga penentu ini. "Sejauh ini persiapan sudah cukup matang dan maksimal. Kami tetap optimistis dan tidak terlena dengan kemenangan kemarin," kata Een.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement