Senin 09 Dec 2019 01:11 WIB

Kalahkan Rangers, Celtic Kembali Juara Piala Liga Skotlandia

Celtic merebut trofi Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya.

Celtic berhasil menjadi juara Piala Liga Skotlandia
Foto: AP
Celtic berhasil menjadi juara Piala Liga Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominasi Celtic dalam sepak bola Skotlandia berlanjut. The Hoops merebut trofi Piala Liga Skotlandia, usai mengalahkan Rangers dengan skor 1-0 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Ahad (9/12) malam WIB. Hasil ini membuat Celtic mampu mempertahankan trofi Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya secara berturut-turut.

Laga bertajuk Old Firm Derby berjalan sengit sejak babak pertama di mulai. Dua tim asal Kota Glasgow, yang juga menjadi musuh bebuyutan, saling berusaha mengalahkan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Celtic dan Rangers bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Baca Juga

Celtic akhirnya mendapatkan keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Ryan Christie, bek Celtic Christopher Jullien mampu menyambar bola dan membobol gawang Rangers.

Celtic harus bermain dengan 10 orang, setelah Jeremie Frimpong melakukan pelanggaran terhadap pemain Rangers di kotak penalti. Alfredo Morelos yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya untuk memberikan gol penyimbang bagi Rangers pada menit ke-63.

Celtic mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-69, namun sigapnya kiper Rangers Allan McGregor mampu mematahkan peluang emas Celtic. Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah. Celtic berhasil membawa pulang Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement