Jumat 13 Dec 2019 18:12 WIB

Diincar MU, Haaland Malah Kunjungi Leipzig dan Dortmund

Haaland dinilai lebih dekat ke Leipzig.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United disebut-sebut jadi klub yang paling getol mendekati striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Namun, alih-alih datang ke Manchester, Haaland justru mengunjungi dua klub Jerman, RB Leipzig dan Borussia Dortmund. Kunjungan striker berusia 19 tahun itu menguatkan rumor kalau ia akan meninggalkan Salzburg pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/12), pemain asal Norwegia itu memulai kunjungannya ke Leipzig, sebelum terbang ke Dortmund, yang tengah berburu striker menyusul cederanya Paco Alcacer. Namun, Haaland dinilai lebih dekat ke Leipzig, mengingat skuat asuhan Julian Nagelsmann tersebut terafilisasi dengan Salzburg, yang merupakan grup Red Bull.

Baca Juga

Nagelsmann diketahui menjadi penggemar Haaland, karena dianggap sangat cocok dalam skuat mudanya di Bundesliga. Apalagi, Haaland juga bisa saja tertarik bersanding dengan striker Jerman Timo Werner. 

Tapi Leipzig masih harus meyakinkan ayah dari Haaland bahwa perkembangan terbaik bagi anaknya adalah bekerja dengan Nagelsmann.  Apalagi, selain MU, juara bertahan Liga Champions, Liverpool, serta juara Serie A Juventus, tertarik untuk mendatangkannya. 

Saat Salzburg berhadapan dengan Liverpool dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, ada 40 pencari bakat dari tim Eropa berbeda yang hadir di Red Bull Arena. Rumor yang berkembang, para pencari bakat itu sedang mengawasi Haaland. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement