Selasa 17 Dec 2019 18:56 WIB

Nengah Widiasih Ingin Juara Umum Angkat Beban Para Games

Indonesia juara umum cabang angkat beban pada ASEAN Para Games 2017.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ni Nengah Widiasih ingin kembali juara angkat beban ASEAN Para Games 2020.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Ni Nengah Widiasih ingin kembali juara angkat beban ASEAN Para Games 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Atlet Angkat Besi Indonesia, Ni Nengah Widiasih optimistis dapat merebut juara umum di cabang olahraga angkat beban ASEAN Para Games 2020 di Filipina, Januari mendatang.  Ia beralasan, Indonesia juara umum cabang angkat beban pada ASEAN Para Games 2017 karena mendominasi perolehan medali emas.

"(Target saya) mempertahankan yang sudah dicapai. Kami dulu juara umum, ingin juara lagi," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (17/12). 

Baca Juga

Sebulan jelang penyelenggaraan, ia menyampaikan persiapannya sudah matang dari segi teknik. Ni Nengah menegaskan, ia sudah siap 100 persen untuk tampil di kompetisi.

Atlet berdarah Bali itu mengaku tak menemui kendala serius selama latihan. Terkait perkiraan cuaca yang memburuk, ia juga tak khawatir karena tim pelatih sudah memberi porsi latihan yang cukup untuk menjaga kondisi fisik para atletnya. 

Namun di sisi lain, ia mewaspadai ancaman dari atlet Vietnam yang kerap menyulitkan atlet Indonesia di  arena. Selain itu, ia juga memprediksi wakil tuan rumah Filipina akan tampil lebih maksimal karena berada di tanah sendiri.

"Kalau Asia Tenggara mungkin Vietnam (yang sulit), selain itu ada Filipina juga karena tuan rumah," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement