Sabtu 21 Dec 2019 08:41 WIB

Mulai Habis Kesabaran, Fiorentina Bakal Pecat Montella

Montella dianggap gagal mengangkat performa Fiorentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Kesabaran manajemen Fiorentina pada Vincenzo Montella mulai habis. Direktur Olahraga La Viola, Daniele Prade mengisyaratkan rencana pemecatan pelatih berusia 45 tahun itu.

Montella gagal mengangkat performa si ungu. Milan Badelj dan rekan-rekan belum meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di kancah Serie A.

Baca Juga

Teranyar, I Gigliati luluhlantah di tangan AS Roma. Menjamu Roma di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (21/12) dini hari WIB, tuan rumah menyerah 1-4.

"Ini momen yang sangat sulit, kami hanya dapat meminta maaf kepada para penggemar," kata Prade kepada Radio Bruno, dikutip dari Football Italia.

Manajemen Fiorentina, menurut sang Direktur, tak ingin berada dalam situasi seperti ini. Pihaknya bakal menganalis segala sesuatu dengan cermat.

Para petinggi La Viola akan bertemu Presiden Rocco Commisso. Menurut dia, Presiden tak ingin memecat siapa pun, namun keadaan saat ini sangat rumit.

"Kami harus membuat keputusan terbaik untuk Florence, Fiorentina, penggemar, dan untuk kami. Benar bahwa kesabaran para penggemar memiliki batasnya," ujar Prade.

Ia menegaskan tidak mudah menemukan pengganti Montella. Sejumlah nama mulai dirumorkan bakal merapat ke Artemio Franchi. Mereka adalah Beppe Iachini, Gigi Di Biagio, dan Davide Ballardini.

Luciano Spalletti berada di garis terdepan. Persoalannya, Spalletti masih memiliki kompensasi gaji di Inter Milan. Jika Fiorentina mengontrak yang bersangkutan, maka pihak La Viola bakal bertemu Inter membahas hal tersebut.

Kekalahan dari Roma membuat La Viola terjerembab ke papan bawah klasemen sementara Serie A. Pasukan Ungu baru meraih 17 poin, dari 17 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement