Senin 23 Dec 2019 10:33 WIB

Persib Putri Menang Leg Pertama Final Liga 1

Iwan meminta pemainnya untuk tetap rendah hati dan kerja keras di leg kedua nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Putri memenangkan leg pertama babak final Liga 1 Putri melawan Tira Persikabo Putri. Skor 3-0 berakhir atas kemenangan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).

Pelatih Persib, Iwan Bastian mensyukuri hasil tersebut. Menurutnya, tiga poin pertama di laga final ini sangat penting bagi Persib Putri.

"Saya ucapkan terima kasih, syukur Alhamdulillah tim Persib putri bisa meraih tiga poin," kata Iwan usai laga.

Iwan meminta pemainnya untuk tetap rendah hati dan kerja keras di leg kedua nanti. Hal ini karena regulasi yang dinilai Iwan bisa menjebak.

Regulasi yang baru berlaku saat leg kedua babak semifinal, menurut Iwan, bisa jadi bumerang bagi Persib. Karena, tidak ada pilihan lain bagi Persib di leg kedua selain menang.  "Tetap saya fokus untuk di leg kedua itu harus menang, tidak ada lagi jalan. Istilahnya kalau kami di leg kedua kalah 1-0 saja langsung adu penalti," katanya.

Sayangnya, pada babak final ini tidak ada pemutihan untuk kumulatif kartu. Sehingga bisa saja ada pemain yang absen karena akumulasi kartu.

Iwan belum mengetahui siapa saja yang akan absen dalam leg kedua nanti. "Untuk evaluasi mungkin kami ada beberapa kartu kuning. Kami juga (perbaiki) kesabaran untuk merebut bola, akan kami perbaiki lagi, karena kurang sabarnya," kata dia.

Untuk itu, Iwan akan memanfaatkan waktu persiapan yang ada. Karena leg kedua Persib akan kembali bertemu Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement