Jumat 27 Dec 2019 10:40 WIB

McTominay Cedera Lutut, Solskjaer: Belum Tahu Seberapa Parah

MU terancam akan kehilangan Tominay pada laga berikutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Scott McTominay (kanan).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Pemain Manchester United Scott McTominay (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay mengalami cedera ligamen saat laga melawan Newcastle United, Jumat (27/12) dini hari WIB. Pemain berusia 23 tahun itu terlibat benturan dengan Sean Longstaff di menit-menit awal.

Namun Tominay tetap mampu bermain hingga paruh waktu sebelum digantikan dengan Paul Pogba. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, benturan tersebut membuat ligamen di lutut Tominay retak. Atas peristiwa ini, United terancam akan kehilangan Tominay pada laga berikutnya.

Kendati demikian, Solskjaer belum bisa mengatakan lebih jauh soal cedera yang diderita pemain berkebangsaan Inggris itu. "Saya tidak tahu seberapa buruk, kita lihat saja nanti," kata Solskjaer dikutip dari ESPN, Jumat (27/12).

Kemenangan 4-1 MU atas Newcastle mengantar skuat Manchester Merah kini naik satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan 28 poin. Sementara sang tamu, Newcastle turun ke posisi 10.

Adapun gol Mason Greenwood pada laga tersebut menjadi gol kedelapannya musim ini. Itu juga merupakan gol spektakuler dari luar kotak penalti. Solskjaer telah mengatakan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan menjadi lebih baik.

"Dia belajar, tumbuh sebagai manusia," kata juru taktik United. "Dia akan semakin berkembang dan kita tidak akan melihat yang terbaik dari Mason selama beberapa tahun ke depan. Ketika saya berusia 18 tahun, saya tidak berada di dekat level dia sekarang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement