Kamis 02 Jan 2020 00:17 WIB

Tottenham Awali Laga di Tahun 2020 dengan Kekalahan

Tottenham menyerah dari Southampton 0-1

Laga Southampton vs Tottenham
Foto: EPA
Laga Southampton vs Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur awali laga pertama di tahun 2020 dengan kekalahan. Spurs dipaksa menyerah 0-1 di markas Southampton, St Mary, Rabu (1/1). Kekalahan ini membuat Spurs tertahan di posisi enam engan poin 30. 

Tendangan jarak jauh Harry Kane mengawali peluang Spurs.  Selanjutnya, giliran sundulan Dele yang masih bisa ditepis kiper Southampton. The Saint bukan tanpa peluang,  sepakan Nathan Redmond masih bisa diblok kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga. 

Justru Southampton membuka skor. Usai menerima through pass jarak jauh dari Jack Stephens, Danny Ings mengecoh Toby Alderweireld lebih dulu dan diselesaikan dengan tembakan yang tak mampu dijangkau Gazzaniga. 

Upaya menambah gol terus dilakukan Southampton. Namun tak selalu dimentahkan pertahanan Spurs. Tottenham sempat meminta pinalti ketika Dele Alli dijatuhkan di kotak terlarang.  Namun VAR menyatakan tidak ada pelanggaran.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Southampton.  Di babak kedua, Spurs mengecangkan tekanan namun pertahanan rapat Southampton menggagalkannya. Fan Spurs sempat gembira ketika Kane mencetak gol pada menit ke-37, namun wasit menganulirnya karena  ada pemain Tottenham terperangkap offside.

Semenit kemudian, Kane harus meninggalkan lapangan karena mengalami masalah pada otot pahanya dan digantikan Erik Lamela. 

Susunan pemain Southampton vs Tottenham Hotspur

Southampton : McCarthy, Cedric, Stephens, Bednarek, Bertrand, Djenepo, Ward-Prowse, Hojbjerg, Armstrong, Redmond, Ings.

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Sessegnon, Sissoko, Ndombele (Lo Celso 25'), Eriksen, Alli, Moura, Kane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement