Sabtu 04 Jan 2020 21:40 WIB

Rochdale Tahan Imbang Newcastle 1-1

Newcastle akan menjamu Rochdale pada laga ulangan di St James Park.

Piala FA
Foto: epltalk.com
Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sempat unggul,  Newcaste United dipaksa imbang 1-1 pada laga melawan Rochdale pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (4/1) di Crown Oil Arena. Sebiji gol Miguel Almiron pada menit ke-17 dibalas gol Aaron Abraham menit ke-81.

Sejak menit awal, Newcastle mendominasi jalannya pertandingan. Matthew Longstaff dilanggar bek Rochdale. Christian Atsu memberi umpan matang Miguel Almiron di sebelah kiri pertahanan Rochdale. Sepakan keras Almiron dari sisi kiri menjebol gawang Rochdale.

Usai gol pertama, Newcastle terus mengurung pertahanan Rochdale. Namun, rapatnya pertahanan Rochdale membuat pemain Newcastle lebih banyak melepaskan tembakan dari luar kota pinalti.

Babak kedua, Rochdale mulai mengambilalih permainan. Tembakan Oliver Rahtbone di luar kota pinalti melambung tinggi.Sementara Newcastle lebih banyak melakukan serang balik.

McLaughlin mengumpan bola ke sisi kanan. Matheson yang lolos dari hadangan bek Newcastle memberi umpan Wilbraham. Dengan tenang, Wilbraham menceploskan bola ke gawang Newcastle.

Dengan hasil ini, laga ulangan akan berlangsung di St James Park. Bagi Newcastle, bermain di kandang akan memberikan peluang untuk lolos kebabak selanjutnya.

"Wilbraham (Aaron) bermain baik di babak kedua. Golnya menyelamatkan Rochdale. Man of The Macth tentu saja," kata Oliver Rathbone kepada BT Sport.

"Kami telah melakukan perjalanan hebat ke Old Trafford awal musim in. Kami banga degan kinerja kami. INi luar biasa," kata dia.

Rochdale

Sanchez, Magloire, Williams, O'Connell, Keohane, Ryan, Rathbone, Dooley

Camps, Baah, Henderson

Newcastle

Dubravka, Yedlin, Krafth, Fernandez, Hayden, Atsu, Longstaff, Longstaff, Almirón

Joelinton, Muto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement