Senin 06 Jan 2020 14:49 WIB

Timnas Voli Putri Tampil di Kualifikasi Olimpiade 2020

Kedelapan tim voli berebut satu tiket untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo Jepang

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim voli putri Indonesia. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus
Tim voli putri Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas voli putri Indonesia akan mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari 2020. Indonesia akan bersaing dengan tujuh tim lainnya. Kedelapan tim itu akan berebut satu tiket untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo Jepang, pertengahan tahun ini.

Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Kazakstan, dan Iran. Adapun tuan rumah Thailand menempati Grup A bersama Australia dan Taiwan.

Baca Juga

Juara dan runner up masing-masing Grup berhak melaju ke semifinal. Pemenang semifinal akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final.

Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Senin (7/1). Kemudian, berjumpa Kazakstan pada Selasa (8/1), dan menghadapi Iran pada Rabu (9/1).

“Materi pemain tidak banyak berubah, sebagian besar yang tampil di SEA Games 2019. Tidak ada target di sini (Thailand), karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand. Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran, saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami,” kata pendamping tim, Ernita Pongky, dalam keterangan pers PBVSI, Senin.

Skuat Indonesia di Thailand, yaitu Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement