Sabtu 11 Jan 2020 15:22 WIB

Solskjaer Bakal Cegah Transfer Young ke Inter Milan

Young termasuk pemain serbabisa dan bisa menjadi solusi dari krisis MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ashley Young
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ashley Young

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, belum siap kehilangan Ashley Young. Belakangan, kapten Iblis Merah itu dikaitkan dengan Inter Milan.

Solskjaer berupaya mencegah transfer ini. Pasalnya, United sedang mengalami badai cedera.

Young termasuk pemain serbabisa. Pesepak bola asal Inggris itu dinilai bisa menjadi solusi dari krisis tersebut.

"Kami belum memiliki banyak pemain yang bugar sehingga kami butuh semua yang kami miliki. Dia salah satu pemain dan kapten kami. Ada banyak spekulasi, kami harus mengatasinya (rumor kepindahan Young ke Inter). Ashley sangat profesional dan fokus, jadi saya pikir ini tidak akan berubah," kata Solskjaer dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (11/1).

Solskjaer tak meragukan kualitas eks-Aston Villa itu. Tak hanya secara teknis, tapi juga mental.

Terbukti Young menjadi salah satu pemimpin United. Sehingga, Solskjaer tak ingin melepas begitu saja anak asuhnya tersebut.

"Dia bagus untuk klub ini. Dia sudah menjadi kapten yang sangat baik musim ini, jadi kami lihat saja apa yang akan terjadi pada Juni dan Februari nanti," ujar arsitek tim asal Norwegia itu.

Inter disebut-sebut siap menawarkan kontrak selama 18 bulan untuk Young. Kebetulan pesepak bola 34 tahun itu memiliki keinginan bermain di luar negeri, sebelum gantung sepatu.

Sudah sembilan musim sang winger berkostum Iblis Merah. Sejauh itu, Young tampil dalam 261 laga di berbagai ajang dan mencetak 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement