Ahad 12 Jan 2020 05:33 WIB

Manajemen Tunggu Respon Xavi untuk Jadi Pelatih Barcelona

Manajemen Barca mulai gerah dengan inkonsistensi performa klub asuhan Valverde.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez
Foto: EPA/MARCUS BRANDT
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona dikabarkan sedang menunggu jawaban dari Xavi Hernandes terkait ajakan pihak klub untuk menjadikan Xavi sebagai pelatih La Blaugrana. Xavi yang juga mantan pemain kawakan Barcelona, disebut-sebut akan menggantikan Ernesto Valverde dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan Marca, Ahad (12/1), manajemen Barcelona mengirim perwakilannya, Oscar Grau dan Eric Abidal, untuk bertemu Xavi di Qatar perihal negosiasi. Di saat yang sama, Xavi juga sedang didekati klub lokal, Al-Sadd, agar menjadi pelatihnya.

Baca Juga

Kontrak berdurasi dua setengah tahun disebut menjadi bagian dari proposal penawaran kepada Xavi. Barcelona juga diberitakan masih akan menunggu keputusan Xavi jika baru mau melatih mulai musim panas mendatang.

Di satu sisi, manajemen Barcelona mulai gerah dengan inkonsistensi performa klub di bawah asuhan Valverde, walaupun saat ini Barca masih memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona juga masih dominan urusan mencetak gol. La Blaugrana menjadi tim paling produktif di Spanyol saat ini dengan torehan 49 gol. Sedangkan Real Madrid yang berada di peringkat kedua, hanya mampu mencatat 36 gol.

Namun, Barcelona juga menjadi tim papan atas yang kebobolan paling banyak, yakni 23 kali. Sementara, Real Madrid hanya kemasukan 12 gol dari 19 pekan La Liga Spanyol.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 5 5 0 0 17 13 15
2 Atletico Madrid Atletico Madrid 5 3 2 0 9 7 11
3 Real Madrid Real Madrid 5 3 2 0 9 7 11
4 Villarreal Villarreal 5 3 2 0 11 3 11
5 Athletic Club Athletic Club 6 3 1 2 8 2 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement