Senin 13 Jan 2020 06:35 WIB

Semakin Fit, Rudy Ahong Siap Taklukkan Arena One Pride Lagi

Ahong konsisten menjaga asupagn gizi dan suplemen.

Atlet MMA Tanah Air, Ahong.
Foto: Dok. Ist
Atlet MMA Tanah Air, Ahong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki tahun 2020 atlet bela diri campuran alias Mixed Martial Art (MMA) One Pride yang berlaga  di kelas Welter, Rudy 'Ahong' Gunawan mendapatkan suntikan semangat baru. Sosok yang kerap memasang wajah garang di oktagon ini pun membagikan tips kepada atlet-atlet lain agar mampu meningkatkan performa di tahun yang baru ini.

 

Sebagai seorang atlet pro bela diri MMA ia sangat mengerti betul dalam menjaga performanya. Untuk itu Ahong yang memiliki disiplin ilmu Jiu Jitsu pemegang sabuk Dan 4 ini berpesan kepada para sesama petarung MMA lainnya agar konsisten menjaga pola hidup sehat. Ini supaya mereka bisa 'menjual dirinya' kepada calon sponsor.

 

“Saya pernah jadi juara MMA One Pride selama tiga tahun dengan julukan raja KO. Dan Puji Tuhan saat ini beberapa sponsor tetap mendukung saya. Tapi menuju perjalanan saya, banyak pegorbanan yang akhirnya terbayar sekarang," kata Ahong disela-sela syuting produk suplemen Multigon yang berlangsuni di Sparta Training Camp, Pluit, Jakarta, Ahad (12/1).

 

Pria kelahiran Jakarta 27 Agustus 1982 itu kini digandeng oleh produk suplemen herbal lokal, Multigon. Sosok berjuluk si raja KO itu mengatakan, momen ini merupakan rejeki dan pemantik semangatnya untuk bisa kembali bersinar diajang One Pride MMA 2020.

 

“Saya anggap ini rejeki menjelang Imlek. Selain di endorse produk ini, saya juga tengah mendapatkan tawaran main film laga dan berkarier dibidang entertainment. Saat ini usia saya 37 tahun, target saya sampai umur 40 tahun masih berkarir di MMA,” kata Ahong.

 

Menurut dia, semua harus total dijalani mulai dari latihan keras, mengalahkan egos sendiri, dan terpenting menjaga asupan gizi yang benar. Ini juga ditunjang dengan suplemen yang membantu memperlancar peredaran darah seperti Multigon. "Sebenarnya teman-teman atlet MMA yang lain bisa juga mendapatkan kesempatan di endorse oleh berbagai produk lainnya, asalkan dia tahu strategi menjual dirinya," kata Ahong.

 

Dalam menjaga pola makam, Ahong tidak mau kompromi. Ia memberikan tips untuk mereka yang ingin konsisten menjadi atlet MMA seperti dirinya, antara lain menjaga keseimbangan dengan pola makan dan vitamin herbal.

 

“Banyak orang hanya memikirkan aspek fitnes tapi mereka tidak mengerti bagaimana mendapatkan pukulan dengan power yang baik.Yah diantaranya kekuatan tersebut didapatkan karena kita fokus juga menjaga makanan dan suplemen yang baik," kata dia.

 

Ahong menjelaskan, biasanya mendekati pertandingan ia akan lebih mengkonsumsi makanan rebusa  dan bergizi termasuk suplemen herbal yang kaya akan vitamin. Selain itu juga menghindari makanan yang tidak sehat termasuk gorengan. 

"Apalagi sekarang saya didukung produk herbal lokal yang banyak kandungan vitaminnya,”ujar Ahong yang menargetkan kembali merebut gelar One Pride dikelas Welter dari tangan Theodorus Ginting.

 

Dipilihnya Ahong sebagai salah satu atlet mewakili suplemen herbal lokal Multigon tidak lepas dari berbagai aspek, seperti prestasi, kepribadian dan juga karakternya yang kuat sebagai atlet baik didalam maupun diluar kesehariannya.

 

“Koh Ahong adalah figur atlit paket lengkap. Banyak prestasi, punya banyak fans, seorang yang rendah hati, pekerja keras dan disiplin dalam menjaga asupan pola makan dan ia juga mengerti secara personal branding. Hal lainnya ia masih lapar untuk berprestasi bahkan sampai go internasional kelak. Apalagi Multigon 100% herbal, sangat cocok untuk menunjang kesehatan, stamina dan vitalitas Koh Ahong,” ujar CEO Multigon Andry Taneli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement