Senin 13 Jan 2020 12:45 WIB

Sam Kerr Merasakan Gugup Bela Chelsea

Kerr bertekad untuk memberikan kontribusi pada Chelsea dan sepak bola Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sam Kerr
Foto: EPA/DAN HIMBRECHTS
Sam Kerr

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain anyar Chelsea, Sam Kerr, masih merasakan kegugupan ketika turun di laga debutnya saat melawan Reading, meskipun ia dianggap sebagai pemain top. Pada laga debutnya itu, ia sukses membantu Chelsea menang 3-1.

Dikutip dari BBC, pekan lalu, Kerr memang tak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Peluang mencetak gol di depan gawang lawang berakhir antiklimaks. Kendati demikian, penggemar tak kecewa jika melihat penampilan Kerr secara keseluruhan.

Pemain asal Australia itu dikontrak Chelsea pada November lalu namun harus menunggu Januari untuk bisa tampil. Ia pun langsung dipasang sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Fan berharap banyak penampilan impresifnya di Liga Amerika dan Australia bisa dilanjutkan di Chelsea. Kerr adalah salah satu pemain bersinar di Piala Dunia 2019 Prancis dengan mencetak lima gol.

Pemain 26 tahun ini telah mencetak 148 gol selama kariernya di pertandingan kompetitif. Meski tak berhasil menambah koleksi gol saat melawan Reading, gerakan cerdasnya di lapangan membuat permainan Chelsea bagus. Dia pun diprediksi akan menjadi pemain kelas dunia.

Kerr pun menyatakan tekadnya untuk memberikan kontribusi kepada Chelsea dan sepak bola Inggris. Ia pun ingin selalu memberikan kontribusi kepada rekan-rekannya seperti assist yang diberikan kepada Beth England untuk mencetak gol penyama kedudukan 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement