Selasa 14 Jan 2020 01:10 WIB

Serena Williams Ajak Siapa Pun Bantu Penanganan Kebakaran

Serena mengatakan, lebih dari 20 tahun mengenal Australia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams.
Foto: EPA-EFE/Jason Szenes
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, Serena Williams adalah salah satu petenis dunia yang lantang mengajak siapa pun untuk ikut membantu korban kebakaran hutan Australia. Serena yang baru saja memenangkan gelar WTA Auckland Classic, Auckland, Selandia Baru, Ahad (12/1), turut menyampaikan keprihatinannya melalui akun media sosialnya.

“Dengan hilangnya lebih dari 500 juta hewan dan banyak orang pergi tanpa rumah mereka, kita perlu bertindak sekarang untuk membantu dengan cara apa pun yang kita bisa,” tulis Serena dilansir dari BBC, Senin (13/1).

Baca Juga

Serena mengatakan, lebih dari 20 tahun mengenal Australia. Sehingga musibah tersebut sangat memukul hatinya. Dia hanya bisa membantu semampunya dan mengajak siapa pun agar turun membantu.

Serena memberikan dukungan kepada organisasi World Wildlife Fund, Wires Wildlife Rescue, Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales, dan otoritas setempat dalam penanganan kebakaran.

Serena berharap semua pihak bisa melindungi hewan-hewan yang menjadi korban kebakaran. Kebakaran hutan di Australia terjadi sejak bulan September.

Musibah ini membuat jutaan hektare lahan terbakar. Sedikitnya 1.200 rumah hancur dan lebih dari 500 juta hewan tewas. Selain itu, dilaporkan sedikitnya 24 orang meninggal. Musibah ini sekarang mendapatkan sorotan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement