Rabu 22 Jan 2020 10:21 WIB

Solskjaer Bela Diri Saat Paksa Mainkan Rashford

Solskjaer bersikeras Rashford cukup sehat untuk bermain dalam laga vs Wolves itu.

Marcus Rashford menyeringai kesakitan pada laga rematch putaran ketiga Piala FA antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford,  Manchester, Britain, 15 January 2020.  EPA-EFE/PETER POWELL
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Marcus Rashford menyeringai kesakitan pada laga rematch putaran ketiga Piala FA antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Britain, 15 January 2020. EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membela diri atas kritik terhadapnya yang tetap memasang Marcus Rashford dalam laga Piala FA melawan melawan Wolves belum lama ini. Rashford, striker MU dan timnas Inggris, itu kemungkinan harus absen tiga bulan setelah menderita cedera punggung pada laga yang dimenangkan United 1-0.

Mantan striker Inggris dan Arsenal, Ian Wright, pekan ini mengatakan bahwa Solskjaer di bawah tekanan kuat untuk meningkatkan kejayaan klub dengan memprioritaskan kepentingannya sendiri daripada kepentingan pemainnya.

Baca Juga

United berada di tempat kelima klasemen Liga Primer Inggris, lima poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dalam perebutan jatah untuk Liga Champions mendatang.

Tetapi Solskjaer bersikeras bahwa Rashford cukup sehat untuk bermain dalam pertandingan Piala FA. Namun ternyata pemain pengganti berusia 22 tahun itu hanya bertahan 16 menit.

"Saya tidak pernah menempatkan kepentingan diri saya di atas kepentingan tim," kata Solskjaer dikutip AFP, Selasa (21/1). "Saya selalu menempatkan tim dan klub di atas hal lain. Marcus mengalami sedikit ketidaknyamanan di punggungnya sejak pertandingan lawan Burnley, dua pekan sebelum pertandingan ini (melawan Wolves) Kami sudah memindai, kami sudah memantaunya, tidak ada cedera di sana, hanya keluhan."

photo
Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer, yang timnya menjadi tuan rumah bagi Burnley di Liga Primer Inggris, hari Rabu (22/1), mengatakan bahwa ketika itu ia telah berbicara dengan Rashford menjelang pertandingan.

"Saya berbicara dengannya dua hari sebelumnya dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan mengistirahatkannya," kata Solskjaer. "Ia mengatakan merasa baik-baik saja dan sangat ingin tampil jika diperlukan, ia bisa melakukan setidaknya setengah jam seperti yang ingin kami lalui di Piala FA."

Solskjaer mengatakan ia tidak menyesal memasang striker bintangnya itu ke lapangan. "Itu adalah bagian dari apa yang kami lakukan untuk Manchester United," katanya. "Setiap kali kami bermain, kami mempertaruhkan tubuh kami."

Kini yang paling memusingkan Solskjaer adalah bagaimana mengatasi masalah tanpa pencetak gol terbanyak andalannya itu saat MU harus berjuang untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris.

Serangan United tampak lemah tanpa Rashford saat kekalahan 0-2 melawan Liverpool pada Ahad (19/1). Anthony Martial dan Mason Greenwood adalah opsi tersisa untuk pertandingan melawan Burnley.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement