Jumat 24 Jan 2020 06:06 WIB

Bek Napoli Asal Portugal Ingin CR7 Tampil Buruk di San Paulo

Mario Rui menilai, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Napoli Mario Rui (kiri) saat berhadapan dengan striker Udinese Stefano Okaka.
Foto: EPA/GABRIELE MENIS
Bek Napoli Mario Rui (kiri) saat berhadapan dengan striker Udinese Stefano Okaka.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek Napoli, Mario Rui, antusias menatap laga timnya kontra Juventus pada ajang Serie A Liga Italia. Duel tersebut berlangsung di San Paulo, Senin (27/1) dini hari WIB.

Pesepak bola asal Portugal itu akan bertemu rekan senegaranya. Tidak lain tidak bukan sosok yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo alias CR7.

Rui menilai, Ronaldo pemain terbaik dunia saat ini. Eks Real Madrid itu, menurut dia, salah satu yang terbesar sepanjang sejarah lapangan hijau.

"Dia idola dan sumber inspirasi. Saya berharap yang terbaik bagi dia kecuali pada Ahad (waktu setempat) nanti," kata Rui dikutip dari Football Italia, Jumat (24/1).

Jelang grande partita di markas sendiri, sejatinya Napoli dalam kondisi mengenaskan di Serie A. Hingga pekan ke-20, Partenopei terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara.

photo
Cristiano Ronaldo

Jelas itu bukan tempat ideal bagi tim yang selalu bersaing dengan Juve dalam beberapa tahun terakhir. Namun tiga hari lalu, pasukan biru-langit baru saja menyingkirkan Lazio dari gelaran Coppa Italia.

Rui meminta rekan-rekannya tetap membumi. Menurut dia, kemenangan atas Biancoceleste belum mengubah segalanya.

Konsistensi menjadi harga mati. Itu berarti semua laga di depan mata harus dimenangkan, termasuk ketika berhadapan dengan Si Nyonya Tua.

"Sekarang kami harus menunjukkan kontinuitas (hasil positif) seperti yang kami tunjukkan melawan Lazio agar kembali seperti itu di laga versus Juve," ujar Rui.

Di sisi lain, kubu tamu juga membutuhkan hasil sempurna demi menjaga jarak dengan Inter Milan. Saat ini, pasukan hitam-putih di singgasana. Dengan mengantongi 51 poin, Bianconeri unggul empat poin atas Inter di kursi runner-up.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
3 Udinese Udinese 5 3 1 1 7 0 10
4 Juventus Juventus 5 2 3 0 6 6 9
5 Empoli Empoli 5 2 3 0 5 3 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement