Ahad 02 Feb 2020 19:31 WIB

Rekor Erling Haaland dan Jadon Sancho

Dua pemain muda di Bundesliga, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho, catatkan rekor.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Dortmund, Jadon Sancho (Kiri) dan Erling Haaland (Kanan) usai laga DOrtmund vs Union Berlin.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Dortmund, Jadon Sancho (Kiri) dan Erling Haaland (Kanan) usai laga DOrtmund vs Union Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Dua pemain muda di Bundesliga, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho, mencatatkan sejarah saat Borussia Dortmund membantai Union Berlin 5-0.

Dikutip dari Sky Sports, Ahad (2/2), dua gol Haaland dalam laga tersebut membuatnya jadi pemain pertama yang mencetak tujuh gol dalam tiga laga perdananya di Bundesliga.

Baca Juga

Sementara, Sancho juga mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Ia kemudian menjadi pemain termuda yang meraih 25 gol dalam sejarah kompetisi tertinggi di Jerman tersebut.

Haaland, meskipun baru gabung dari RB Salzburg bulan lalu, sudah ikut bergabung dalam jajaran 10 pencetak gol terbanyak di liga, Pemain berusia 19 tahun itu menorehkan konversi 100 persen, dengan tujuh gol tersebut.

Lima gol dalam dua laga perdananya sebagai pemain pengganti saja dia sudah membuat sejarah sendiri. Namun, dua gol ke gawang Union Berlin membuatnya menorehkan sejarah yang lebih besar.

Sancho, yang juga masih berusia 19 tahun, merayakan gol bersejarahnya itu ke bintang NBA Kobe Bryant. Dia hanya sekali gagal menyumbang gol untuk Dortmund dalam sembilan laga terakhir.

Pemain internasional Inggris tersebut sudah mencetak 12 gol dan berkontribusi sebanyak 13 assist dalam 18 pertandingan musim ini. Golnya Sabtu kemarin ke gawang Union Berlin merupakan yang ketiga kalinya ia mencetak gol secara beruntun. Sancho sempat kembali diincar oleh klub-klub besar Inggris, Manchester City dan Chelsea. Namun Dortmund menahannya pergi sampai sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement