Selasa 04 Feb 2020 06:45 WIB

Ralf Rangnick Dilaporkan Sepakat Bergabung dengan AC Milan

Rangnick akan mengambil alih kursi kepelatihan Milan pada musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.
Foto: EPA/JAN WOITAS
Pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Rencana AC Milan untuk mendapatkan servis mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, bakal terwujud. Pasalnya, Rangnick dilaporkan setuju merapat ke San Siro musim panas mendatang.

Pria asal Jerman itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Milan dalam beberapa bulan lalu. Akan tetapi hal itu dibantah secara langsung oleh pihak klub dan juga Rangnick.

Namun surat kabar Bild disadur Football Italia, Selasa (4/2), melaporkan bahwa pria berusia 61 tahun itu akan mengambil alih kursi kepelatihan i Rossoneri untuk kampanye Serie A Liga Italia musim depan.

Dalam langkah yang tidak pernah terjadi di sejumlah besar klub Italia, Rangnick akan ditunjuk sebagai pelatih, pemandu bakat, dan juga direktur klub. Nantinya, Sang Profesor, julukan Rangnick, bakal memiliki kendali penuh atas aktivitas transfer Iblis Merah.

Masih pada sumber yang sama, negosiasi berada pada tahap lanjut dan kepastian tentang masa depan Rangnick bakal segera terjawab.

Rangnick dikenal sebagai the Profesor dari Negeri Panzer. Dengan segala pengetahuan taktik dan strategi, ia mampu menoles tim terbaik Bundesliga Jerman seperti VfB Sttutgart, FC Schalke 04, pun RB Leipzig.

Terlebih, Rangnick mampu mengendalikan semua aspek dalam satu kesebelasan. Mulai dari strategi (filosofi) tim, juru transfer andal, hingga pelatihan dan asupan nutrisi terbaik bagi para pemain.

Pria kelahiran Backnang, Jerman, ini telah membawa Leipzig ke posisi dua Bundesliga. Tim ini sempat berada di puncak klasemen selama beberapa bulan sebelum tersingkir oleh Bayern Muenchen.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement