Selasa 04 Feb 2020 08:13 WIB

Manajemen Enggan Beberkan Alasan Jupe Mundur dari Persib

Manajemen pun tidak bisa memaksakan Jupe untuk tetap bersama Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, belum lama ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Achmad Jufriyanto di Stadion Si Jalak Harupat, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengundurkan diri dari tim. Jupe, sapaannya, sudah pamit dengan tim sejak Ahad (2/2) lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono menyatakan, Jupe sudah menyampaikan pengunduruan diri pada manajemen dan jajaran pelatih. Kasus serupa hampir sama dengan striker baru Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, yang memilih untuk hengkang dari Persib.

Baca Juga

"Jupe sendri ingin mundur dan seperti halnya Ezechiel. Sebetulnya Jupe yang termasuk dalam skema dari pelatih, dan kami juga, tim pelatih dan manejemen, ingin terus bersama Jupe," kata Kuswara, Senin (3/2).

Manajemen pun tidak bisa memaksakan Jupe untuk tetap bersama Persib. Kuswara menyebut keputusan Jupe sudah bulat.

"Pada dasarnya pihak pelatih ingin mempertahankan dia, kan dibawa TC, tapi kan pemain berkeinginan seperti itu, dan kami tidak bisa paksakan itu. Dia sudah sampaikan saat lawan Malaka." jelas Kuswara.

Jupe kembali ke Persib pada musim 2019. Jupe mendapatkan kontrak selama setahun dan baru akan berakhir Maret mendatang.

Kuswara memang tidak menyebut alasan kenapa Jupe lebih memilih mundur. Manajemen pun tidak ingin memberatkannya karena selama ini hubungan manajemen dan Jupe sangat baik. "Teknisnya ya dibahas internal antara Jupe dan manajemen. Pokok intinya dia mundur," kata dia.

Kuswara menyampaikan terima kasih atas kiprah Jupe selama musim 2019. Dia mendoakan yang terbaik bagi karier Jupe. "Terlepas dari itu kami menyampaikan terima kasih atas kiprah Jupe selama gabung di Persib, berlabuh di tim manapun nanti, semoga yang terbaik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement