Selasa 04 Feb 2020 15:37 WIB

Zulham Zamrun ke Persib, Isi Posisi Striker

Saat ini Persib hanya memiliki tiga strikerdan Zulham Zamrun menjadi pelapis.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain baru Persib Bandung, Zulham Zamrun di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain baru Persib Bandung, Zulham Zamrun di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali kedatangan pemain baru. Zulham Zamrun bergabung dengan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku sengaja merekrut Zulham atas kebutuhan tim. Sebab saat ini Persib hanya memiliki tiga striker.

Baca Juga

"Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

Dia menyebut sudah berbicara soal hal tersebut sebelumnya dengan Zulham. Apalagi, Zulham sudah pernah membela Persib pada musim 2015 lalu.

"Dia sudah mengenal Bandung dan merasakan kesuksesan di sini, dia haus meraih kesuksesan lagi. Saya sudah tahu kualitasnya dan kami sekarang sudah lengkap dalam pelapis striker," kata Robert.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Wilujeng Sumping @zulhamzamrun_07 🙏 #NGAHIJI #PERSI87UARA #MenangBersama

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Robert mengakui akan menyimpan Zulham di posisi penyerang, bukan sayap seperti posisi aslinya. Karena menurutnya, Persib sudah memiliki banyak pemain sayap.

"Zulham bisa bermain di posisi striker dan dia melakukan itu bersama saya di Makassar. Dia bermain bagus," kata Robert.

Saat ini Persib baru memiliki tiga striker, yakni Geoffrey Castillion, Wander Luiz dan Beni Oktovianto. Sehingga Robert masih membutuhkan pemain di posisi tersebut.

Zulham sudah tidak asing dengan Persib dan Robert. Bersama Persib, Zulham membawa trofi Piala Presiden 2015. Sementara dengan Robert, Zulham memiliki jam terbang tinggi saat keduanya membela PSM Makassar.

"Jangan lupa dia juga mempunyai pengalaman, dia sudah tahu kebutuhan di Liga seperti apa. Kini kami mempunyai striker pelapis muda dan satu lainnya penyerang berpengalaman," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement