Selasa 04 Feb 2020 17:23 WIB

Draf Jadwal Liga 1, Dimulai 29 Februari Berakhir 31 Oktober

Persib akan menghadapi Persela pada laga kandang perdana Liga 1 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Draf jadwal Liga 1 2020 sudah diberikan pada klub. Dalam draf tersebut, kick-off akan dimulai pada 29 Februari. 

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada laga kandang perdananya dan Arema FC dalam laga tandang perdana. Namun pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut masih harus menunggu jadwal resmi keluar. 

Baca Juga

"Saya sudah melihatnya, mari bicara soal pekan pertama lebih dulu karena Persela adalah tim yang kuat," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

Robert mengakui draf jadwal bisa berubah ketika sudah resmi nanti. Sehingga persiapan tim pun harus menyesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi.

Robert juga mengapresiasi jadwal yang tidak berbenturan dan mengganggu FIFA match day. Dalam draf tersebut, kompetisi pun berakhir pada 31 Oktober dengan jangka antarlaga yang tidak terlalu singkat. 

"Saya rasa jadwal ini lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus. Saya pikir kami harus senang dengan jadwal liga yang sudah beredar," kata Robert. 

Draf tersebut baru akan final jika semua klub sudah menyetujuinya. Sejauh ini Robert menyebut masih akan mempelajari lebih lanjut soal jadwal tersebut. 

"Memang ada periode sibuk dan kami akan bicarakan itu dengan pihak operator. Karena kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari dan bepergian, jadi kami akan membicarakan dengan manajemen hari ini," kata Robert. 

Robert juga belum bisa langsung menyetujui draf karena adanya kompetisi lain yakni Piala Indonesia. Karena sejauh ini belum ada kabar pasti mengenai Piala Indonesia. 

"Kami belum mendapatkan jadwal untuk Piala Indonesia, tahun lalu juga tidak ada Piala Indonesia," kata Robert. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement