Selasa 04 Feb 2020 21:10 WIB

Hasenhuettl Bela Klopp Soal Laga Ulangan Piala FA

Hasenhuettl menyerukan musim depan tak ada laga ulangan FA saat libur musim dingin.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengkritik jadwal Piala FA.
Foto: EPA/PATRICK SEEGER
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengkritik jadwal Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl telah menegaskan kembali ketidaksukaannya terhadap laga ulangan babak keempat Piala FA melawan Tottenham pada Kamis (6/2) dini hari WIB. Saints ditahan imbang 1-1 oleh Spurs di St. Mary's, bulan lalu, dan sekarang harus menghentikan liburan musim dingin mereka untuk bertarung lagi di London utara menghadapi Norwich City pada babak 16 besar.

Hasenhuettl telah menyerukan agar tidak ada laga ulangan dijadwalkan selama dua pekan libur musim dingin di Inggris.

Baca Juga

“Pendapat pribadi saya adalah saya tak mendukung laga ulangan ini. Pertama karena meminimalkan kemungkinan tim yang lebih kecil membuat kejutan melanjutkan ke babak berikutnya. Yang kedua karena jadwalnya. Kami semua menerima bahwa kami akan menjalani laga ulangan ini di libur musim dingin," kata dia, dikutip dari Teamtalk, Selasa (4/2).

Ia menyarankan para pemangku kebijakan untuk memikirkan soal jadwal laga ulangan ini. Sebab, laga ini meniadakan libur pemain.

Namun demikian, Hasenhuettl tidak berniat mengikuti jejak pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan tim muda, seperti yang dilakukan dalam laga ulangan melawan Shrewsbury Town, Rabu (5/2) dini hari nanti

"Ini bukan yang terbaik tetapi kami harus menerimanya. Bagi kami, itu tidak sesulit tim yang bermain di Liga Champions dan terus bermain tiga pertandingan sepekan sepanjang musim. Tapi kami tidak bertarung selama 90 menit dengan Tottenham di rumah untuk kemudian pergi ke sana dengan pemain U-23. Ini pertandingan yang sangat besar bagi kami dan itulah mengapa kami menganggapnya serius," kata dia.

Hasenhuettl tahu pelatih Tottenham Jose Mourinho juga akan menganggap laga ulangan dengan serius karena menawarkan peluang terbaik bagi Spurs untuk mendapatkan trofi musim ini. "Mereka akan melakukan segalanya untuk maju ke babak berikutnya, tetapi kami juga akan melakukannya,” katanya menegaskan.

Jadwal laga ulangan babak keempat Piala FA:

Rabu (5/2) dini hari WIB

02:45 Birmingham City vs Coventry City

02:45 Cardiff City vs Reading

02:45 Derby County vs Northampton Town

02:45 Liverpool vs Shrewsbury Town

03:05 Oxford United vs Newcastle United

Kamis (6/2) dini hari WIB

02:45 Tottenham Hotspur vs Southampton

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement