Jumat 07 Feb 2020 19:10 WIB

Pique: Kekalahan Barca Bukan Akibat Konflik Messi-Abidal

Gerard Pique menekankan Barca perlu kembali fokus dengan gaya permainannya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Gerard Pique memainkan bola.
Foto: Joan Monfort/AP
Bek Barcelona Gerard Pique memainkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Athletic Bilbao secara mengagetkan menyingkirkan Barcelona dari pentas Copa del Rey. Kemenangan Bilbao terjadi berkat gol bunuh diri Sergio Busquets di menit terakhir.

Bek Barcelona Gerard Pique mengatakan, kekalahan Jumat (7/2) ini tidak berhubungan dengan intrik Lionel Messi dengan direktur olahraga Barca Eric Abidal. Ia menganggap melanjutkan intrik tersebut tak membantu performa tim.

Baca Juga

"Semua orang tahu apa yang mereka lakukan baik itu benar atau salah. Dari sini, kami harus tetap bekerja keras, bukan saling lempar kesalahan hingga nanti di akhir musim, karena sungguh hal itu tak membantu," kata Pique dilansir dari Marca pada Jumat.

Bek asal Spanyol itu menekankan Barca perlu kembali fokus dengan gaya permainannya. Sebab masih ada kompetisi lain untuk dimenangkan oleh La Blaugrana. "Di klub ini, kami berjalan di atas jalan kemenangan dan kami perlu kembali ke jalur itu," ujarnya.

Pique ogah menyebut klubnya tengah dalam krisis jika melihat kekalahan hari ini. Ia justru mengklaim kondisi tim tak terganggu dari kekalahan. "Ini bukan waktunya mencari-cari kesalahan, yang mana setiap klub pasti punya. Memang berat karena kami tersingkir, tapi kami akan mengambil langkah baru dengan perasaan positif. Langkah maju ini jadi sangat penting," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement