Ahad 09 Feb 2020 00:01 WIB

Tekuk Fiorentina, Atalanta Mantap di Posisi Empat

Atalanta mampu menunjukkan agresivitas sehingga permainan Fiorentina tak berkembang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Sempat tertinggal lebih dahulu oleh tuan rumah Fiorentina, Atalanta akhirnya sukses mencuri tiga angka dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (8/2) malam WIB. Gol Federico Chiesa pada menit ke-32 membuat Fiorentina unggul 1-0 dari tamunya.

Namun, memasuki paruh kedua laga Atalanta berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Duvan Zapat menit ke-49 serta Ruslan Malinovskyi menit ke-72.

Baca Juga

Alhasil, berkat capaian tiga angka ini membuat posisi Atalanta tetap kokoh di peringkat keempat klasemen dengan mengemas nilai 42 dari 23 laga. Sedangkan, ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut bagi La Viola.

Hasilnya, anak asuh Giuseppe Iachini masih terjerembab di papan tengah alias posisi ke-14 dengan mengemas 25 angka, terpaut sembilan angka dari zona degradasi.

Meski bermain di kandang lawan, pasukan asuhan Gian Piero Gasperini tidak terlihat takut. Alejandro Gomez dan kolega bahkan mampu menunjukkan agresivitas sehingga permainan Tuscany tak berkembang.

Merujuk pada statistik pertandingan, La Dea mampu mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan total enam tembakan dua kali lebih banyak dari milik Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement