Ahad 09 Feb 2020 01:00 WIB

Atalanta Menang di Markas Fiorentina, Ini Reaksi Gasperini

Ini kali pertama Atalanta menekuk Fiorentina di Artemio Franchi setelah 27 tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Atalanta berhasil meraih kemenangan bersejarah. Pertama kalinya La Dea menumbangkan Fiorentina di Artemio Franchi, setelah selalu gagal nyaris tiga dekade.

Kedua tim bertemu pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia. Dalam duel yang berlangsung pada Sabtu (8/2) malam WIB, kubu tamu unggul tipis 2-1.

Baca Juga

"Raihan tiga poin yang sangat penting, terutama di arena di mana Atalanta belum pernah menang selama 27 tahun terakhir," kata pelatih Orobici, Gian Piero Gasperini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Gasperini. Kemenangan ini membuat Papu Gomez dan rekan-rekan nyaman di posisi keempat klasemen sementara Serie A.

Dengan mengantongi 42 poin, Atalanta unggul tiga poin atas AS Roma di tangga kelima. Roma baru saja dikalahkan Bologna, beberapa jam sebelumnya.

Ini membuat persaingan merebut tiket Liga Champions selalu ketat. Gasperini juga menyinggung kinerja timnya di markas La Viola.

Menurut Gasperini, yang baru saja diraih Atalanta sudah sewajarnya. Sepanjang 90 menit, armada Orobici terus menekan lini belakang tuan rumah hingga mendulang banyak peluang. "Saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini," ujarnya.

Suara suporter Viola terdengar menghina Gasperini. Itu karena kekalahan Atalanta pada ajang Coppa Italia beberapa waktu lalu.

Allenatore 62 tahun itu tak ambil pusing. Selama masih dalam batas kesopanan, ia merasa biasa saja.

"Itu suasana yang baik hari ini. Saya berharap penggemar Fiorentina kembali bersorak untuk tim mereka, ketimbang menghina lawan," jelas Gasperini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement