Senin 17 Feb 2020 01:55 WIB

MVP NBA All-Star 2020 akan Dapat Kobe Bryant MVP Award

Kobe Bryant MVP Award bentuk penghargaan NBA untuk sang legendaris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Dear Basketball (Kobe Bryant)
Foto: Dear Basketball Movie
Dear Basketball (Kobe Bryant)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Pertandingan NBA All-Star 2020 antara Team Giannis Vs Team LeBron, di United Center, Chicago, Senin (17/2) pagi WIB akan menjadi momen penghormatan kepada legenda NBA, Kobe Bryant. Peraih MVP NBA All-Star 2020 dalam laga tersebut akan mendapatkan penghargaan Kobe Bryant MVP Award.

Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan kematian Kobe merupakan sebuah kesedihan dunia basket. Maka dari NBA ingin memberikan penghormatan dalam bentuk penamaan penghargaan MVP.

"Kobe Bryant identik dengan NBA-All Star dan mewujudkan perayaan semangat global permainan kami ini," kata Silver, dilansir dari BBC.

Silver menilai, Kobe selalu menikmati persaingan dengan pemain terbaik. Dia juga selalu tampil di level tertinggi untuk disaksikan jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Kobe tewas dalam kecelakaan helikopter bulan lalu bersama putrinya, Gianna. Kobe tercatat telah 18 kali bermain di NBA All-Star.

Mendiang mendapatkan penghargaan MVP NBA-All Star sebanyak empat kali yaitu tahun 2002, 2007, 2009 dan 2011. Pada tahun 1999, dia menjadi pemain termuda yang tembus NBA-All Star yaitu pada usia 19 tahun.

Selama kariernya, dia bermain untuk LA Lakers. Dia memenangkan lima gelar NBA. Dia juga turut membawa Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 serta Piala Dunia FIBA 2007.

Karena itu, kematian Kobe membuat sedih penggemarnya di seluruh dunia. Dia tidak hanya legenda bagi NBA tapi juga basket dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement