Rabu 19 Feb 2020 08:22 WIB

Kenin Telan Kekalahan Pertama Seusai Juarai Australia Open

Kekalahan Kenin melengkapi hattrick terpuruknya para unggulan di Dubai.

Sofia Kenin
Foto: EPA/ LYNN BO BO
Sofia Kenin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sofia Kenin menelan kekalahan pertamanya di pertandingan WTA sejak menjuarai Australia Terbuka (Open) awal bulan ini. Ia kalah 7-6 (7/2), 3-6, 3-6 oleh Elena Rybakina di Dubai, Selasa (18/2).

Kekalahan Kenin, petenis peringkat tujuh dunia, ini melengkapi hattrick terpuruknya para unggulan pada hari keempat turnamen di Uni Emirat Arab itu. Juara bertahan Belinda Bencic dibungkam 6-1, 1-6, 1-6 oleh Anastasia Pavlyuchenkova, sementara unggulan ketiga sekaligus juara turnamen dua kali Elina Svitolina kalah 2-6, 1-5 oleh petenis kualifikasi Jennifer Brady.

Kenin hanya dua kali bertanding di turnamen non-tour Fed Cup itu setelah kemenangannya di Melbourne atas Garbine Muguruza. Babak sebelumnya petenis putri Amerika Serikat itu mengalahkan Kim Clijsters pada Senin (17/2).

Petenis berusia 21 tahun itu takluk hanya dalam waktu dua jam oleh lawannya yang berperingkat 19 dunia dan setahun yang lalu masih berada di posisi 192 dunia.

"Ada tekanan yang lebih besar di pihak saya (setelah memenangi grand slam pertama). Tapi saya harus mencoba mengelolanya untuk turnamen berikutnya," kata Kenin dilansir AFP. "Saya hanya tidak merasakan permainan dengan sangat baik. Saya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya merasa sangat tidak nyaman di sepanjang pertandingan ini."

Rybakina, petenis asal Kazakhstan, sebelumnya meraih gelar di Hobart pada Januari dan mencapai final di turnamen St Petersburg akhir pekan lalu. "Saya sama sekali tidak gugup (setelah perjalanan dari Rusia) karena saya tahu itu akan sulit. Saya tak berpikir ia baru saja menjuarai Australia Terbuka. Saya tahu sekarang semua petenis bisa saling mengalahkan," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement