Kamis 20 Feb 2020 06:42 WIB

Bantai Valencia, Pelatih Atalanta Belum Terlalu Puas

Pemain Atalanta masih harus lebih presisi lagi saat berkunjung ke Mestalla.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini masih belum puas meski timnya menang besar atas Valencia 4-1, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Padahal, permainan Atalanta di San Siro nyaris sempurna.

La Dea sempat unggul 4-0 lewat dua gol Hateber, Josep Ilicic, dan Remo Freuler. Valencia hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Denis Cheryshev untuk memberikan harapan di leg kedua saat tanding di Stadion Mestalla.

Gasperini mengaku senang melihat hasil akhir laga, apalagi dengan skor yang cukup telak.

''Sebelum kami menyesal kebobolan gol tandang, kami benar-benar tak seharusnya membuat kesalahan saat unggul 4-0, dan itu bukan satu-satunya situasi seperti itu,'' kata Gasperini, dikutip dari Football-italia, Kamis (20/2).

Gasperini mengatakan, pemainnya masih harus lebih presisi lagi saat berkunjung ke Mestalla jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions. Namun yang pasti, Gasperini minta pemainnya harus tampil seperti saat di San Siro ketika nanti melakoni leg kedua. Ini untuk membuktikan Atalanta layak melaju dengan menunjukkan kekuatan dan menang.

Sebab, pemain Atalanta dinilai Gasperini sempat merasa puas saat masih unggul empat gol, lalu kehilangan konsentrasi dan kebobolan. ''Kami tim yang menciptakan banyak peluang, itu mungkin seharusnya kami memperolah lebih banyak gol. Kami menciptakan gol, tapi mereka masih meraih hadiah dari kami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement