Sabtu 22 Feb 2020 22:15 WIB

Ofisial VAR Akui Kesalahan di Laga Chelsea vs Tottenham

Ofisial VAR mengakui kalau ada kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Wasit Michael Oliver yang memimpin laga Chelsea Vs Tottenham.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wasit Michael Oliver yang memimpin laga Chelsea Vs Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- VAR kembali jadi sorotan usai melakukan kesalahan. Bahkan kali ini kesalahan tersebut dilakukan dalam pertandingan besar, Chelsea vs Tottenham, Sabtu (22/2). Kesalahan tersebut terjadi setelah pemain Spurs, Giovani Lo Celso, melakukan pelanggaran keras terhadap bek Chelsea, Chesar Azpilicueta pada menit 51.

Wasit pun menunggu keputusan VAR yang melihat dari tayangan gerak lambat. Dari tayangan itu terlihat jelas Lo Celso melakukan tekel tinggi yang mengenai betis Azpilicueta. Mengejutkan, wasit tak memberikan hukuman apapun untuk Lo Celso, yang sebenarnya layak mendapatkan kartu merah.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/2), usai pertandingan ofisial VAR mengakui kalau ada kesalahan dalam pengambilan keputusan nasib Lo Celso dalam pertandingan yang berujung pada kemenangan Chelsea 2-1 itu.

Ofisial menyatakan kalau Lo Celso seharusnya diberi kartu merah setelah melanggar Azpilicueta. Namun, Stockley Park, pusat petugas VAR bekerja, mengatakan kalau itu bukan kesalahan VAR, melainkan kesalahan dari mereka sendiri.

Pundit Sky Sports, Matt Le Tissier bahkan menyebut kalau keputusan wasit tak mengusir Lo Celso sangat memalukan. Sebab, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut melakukan pelanggaran keras tanpa niat mengambil bola.

''Itulah mengapa VAR digunakan dan itu jelas sangat mengejutkan. Tak ada pengecualian, tak ada pembelaan apapun alasannya. Itu sangat lucu,'' ucap Le Tissier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement