Ahad 23 Feb 2020 21:35 WIB

Alami Retak Tulang, Hazard Bakal Absen Sampai Akhir Musim

Hazard mengalami retakan di tulang fibula (tulang betis) kaki kanan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Bintang Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Bintang Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kekalahan Real Madrid dan Levante pada Ahad (23/2) dini hari WIB bukan hanya menandai kegagalan El Real mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga SPanyol dari kerjaran Barcelona. Laga di Estadion Ciutat de Valencia tersebut besar kemungkinan juga menjadi pertandingan terakhir gelandang serang Eden Hazard musim ini. Bekas pemain Chelsea tersebut harus tertatih-tatih keluar lapangan ketika digantikan Vinícius Júnior pada menit ke-67.

Laporan dari Marca menyebutkan, Hazard mengalami cedera serius yang membuatnya harus naik meja operasi. Hazard mengalami retakan di tulang fibula (tulang betis) kaki kanan.

Baca Juga

"Hazard telah mengalami cedera serius. Ia benar-benar terlihat buruk," kata Zidane, dikutip dari Marca.

Ini pukulan bagi Hazard yang baru saja kembali dari cedera bagian kaki yang sama. Sebelumnya Hazard menepi selama kurang lebih tiga bulan.

Tim medis Madrid belum memberikan keterangan pasti untuk waktu penyembuhan kapten timnas Belgia tersebut. Tapi kemungkinan besar, Hazard akan menepi sampai akhir musim. Dan dapat dipastikan Hazard tidak akan hadir saat dua laga akbar Los Blancos melawan Manchester City di Liga Champions dan Barcelona di La Liga.

Hazard belum mampu memberikan kontribusi positif buat Madrid sejak pindah dari Chelsea awal musim ini. Pemain 29 tahun tersebut lebih banyak berkutat dengan cedera. Di La Liga, Hazard baru bertanding buat 10 laga dan baru mencetak gol. Statistik ini bisa dibilang yang terburuk bagi karier Hazard sejak 12 musim terakhir menjadi pesepak bola profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement