Rabu 26 Feb 2020 01:38 WIB

Bayern Muenchen Andalkan Lewandowski di Markas Chelsea

Pelatih Bayern Muenchen berharap ketajaman Lewandowsi berlanjut ke markas Chelsea

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Robert Lewandowski mencetak dua gol Bayern Muenchen dalam kemenangan 3-1 pada laga Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Robert Lewandowski mencetak dua gol Bayern Muenchen dalam kemenangan 3-1 pada laga Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick mengeluarkan pujian setinggi langit untuk Robert Lewandowski. Menurutnya penyerang asal Polandia itu sedang berada dalam kondisi terbaik bersama Muenchen.

Dieter Flick menyinggung statistik mentereng eks Borussia Dortmunt itu sejauh musim 2019/2020 berjalan. Tampil dalam 32 laga di berbagai ajang, Lewandowski sudah mengoleksi 38 gol.

FC Hollywood memiliki laga prestisius di depan mata. Wakil Jerman itu bertandang ke markas Chelsea untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dieter Flick berharap Lewandowski tampil trengginas dalam duel di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (26/2) dini hari WIB. "Dia dalam kondisi puncak dan penuh percaya diri. Kami berharap itu terus berlanjut ketika melawan Chelsea," kata arsitek berusia 55 tahun, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Menurut Dieter Flick, bomber timnya tidak hanya berbahaya ketika menyerang. Namun saat diminta bertahan dari garis terdepan, Lewandowski mampu melakukan.

Pelatih tuan rumah, Frank Lampard juga mengakui kehebatan juru gedor kubu tamu itu. Lampard telah menonton beberapa pertandingan Muenchen.

Dari situ ia simpulkan, Lewandowski sangat berbahaya. "Dia ancaman besar juga ujung tombak. Kami harus meningkatkan level kami," ujar eks juru taktik Derby County itu.

Tak berlebihan apa yang dikhawatirkan Lampard. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Lewandowski telah mencetak 10 gol di kompetisi terelit benua biru. Sebuah sinyal bahaya untuk pertahanan the Blues.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement