Kamis 27 Feb 2020 15:31 WIB

Vettel tak Pusingkan Kontrak di Ferrari yang Segera Habis

Ferrari membuka pintu bagi Vettel jika ingin memperpanjang masa bakti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pembalap F1 tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, tak menghiraukan kontrak di timnya yang akan habis pada akhir tahun 2020. Ia memilih fokus mengarungi musim balap yang dijadwalkan bergulir pada 18 Maret mendatang.

Tanda tanya besar hadir karena Vettel tidak diberikan kontrak baru, sedangkan rekan setimnya, Charles Leclerc yang berstatus pembalap junior, sudah memperpanjang kontrak hingga 2025.

"Saat ini saya benar-benar sedang sibuk dengan pekerjaan dan tidak memikirkan hal itu," kata Vettel dalam laman Crash, Kamis (27/2). "Waktu akan menjawab itu semua. Kita berhak tahu apa keinginan, dan rencana ke depan. Tapi saya belum memikirkan soal (kontrak) itu."

Setelah menjalani uji coba di Barcelona, Rabu (26/2) waktu setempat, Vettel merasa optimistis dapat menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara F1 musim ini bersama Ferrari bersama Charles Leclerc. "Sejauh ini hubungan saya dengan Charles sangat baik dan kami bekerja sama," ucapnya.

Sementara, Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto tetap membuka pintu bagi Vettel jika ingin memperpanjang masa bakti di tim berlogo kuda jingkrak itu.

"Saya sudah pernah sampaikan bahwa Vettel adalah opsi pertama kami. Mereka adalah susunan pembalap terbaik, mungkin di F1. Saya sangat senang dan bangga mereka di Ferrari," kata Binotto. "Yang paling penting dalam pekerjaan ini adalah kami sering berdialog, bahkan soal rencana jangka panjang. Saya yakin dalam waktu dekat akan ada persetujuan (soal kontrak Vettel)."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement