Ahad 01 Mar 2020 08:00 WIB

Jelang El Clasico, Zidane Serukan Fan Beri Dukungan Positif

Los Blancos sudah tak menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID --Zinedine Zidane menyerukan Real Madrid harus tetap bersama jelang El Clasico, Senin (2/3) dini hari. Seruan itu dilontarkan Zidane menyusul serangkaian hasil buruk yang ditelah El Real. Los Blancos sudah tak menang dalam tiga pertandingan terakhir, dengan sekali imbang dan dua kali kalah oleh Levante dan Manchester City.

Lebih menyakitkan lagi, tiga pertandingan tersebut digelar di Santiago Bernabeu, yang tentunya mempengaruhi dukungan dari suporter. ''Kami buruh dukungan positif. Kami tak mendengarkan apa yang dikatakan (media). Kami butuh fan bersama kami sejak menit pertama,'' ujar Zidane, dikutip dari Marca, Ahad (1/3).

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, pertandingan lawan rival abadi, Barcelona, akan jadi momen penting untuk bisa membalikan momentum, dari negatif jadi positif. Walaupun, ia mengerti bagaimana perasaan fan yang kesal dengan hasil tiga laga terakhir di kandang sendiri. Selain itu, ia sadar kalau semua orang dapat mengkritik dan itu memang pekerjaan media.

Selain itu, Zidane membalas kritikan dengan laju impresif di awal musim ini, dimana Real Madrid tak kalah selama empat bulan. Sehingga, Zidane menegaskan kalau ia dan pemainnya akan mengerahkan segalanya untuk bisa menang. ''Kami kalah dua pertandingan dan saya akan dikritik. Saya sudah katakan itu, tak ada yang baru. Apa yang saya harus lakukan adalah terus maju,'' tegas Zidane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement