Rabu 04 Mar 2020 16:17 WIB

Pelatih Schalke: Muenchen Pantas Menang

Wagner mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya yang dinilai sudah maksimal melawan Muenchen.

Pelatih Schalke David Wagner (kanan).
Foto: EPA/PHILIPP GUELLAND
Pelatih Schalke David Wagner (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih FC Schalke 04 David Wagner menyatakan Bayern Muenchen pantas meraih kemenangan dalam laga perempat final Piala DFB (DFB Pokal) pada Rabu (4/3) dini hari WIB. Schalke takluk dengan skor 0-1. Ia mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya yang dinilai sudah maksimal.

Schalke sebenarnya dianggap punya pertahanan kokoh hingga menyulitkan the Bavarians. Mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerbu gawang Muenchen. Sayangnya, Schalke masih juga kecolongan lewat satu-satunya gol dari gelandang Muenchen Joshua Kimmich.

Baca Juga

"Selamat kami sampaikan pada Hansi (Flick) dan Bayern. Kami tak pernah kehilangan kepercayaan diri. Tim bermain luar biasa memberi perlawanan sengit pada Bayern," kata Wagner dilansir dari situs resmi klubnya pada Rabu.

Wagner hanya menyayangkan tiga peluang yang gagal dimanfaatkan anak asuhnya. Ia padahal berharap peluang itu dapat diubah menjadi gol.

"Namun, semua peluang bagus itu tidak berhasil kami maksimalkan. Bayern pantas menang karena mereka punya kontrol bola dan peluang lebih banyak. Kami kecewa karena harus tersingkir," ujarnya.

Kapten Schalke Guido Burgstaller merasa kekalahan terjadi lebih karena kurang beruntung. Peluang Burgstaller pun hanya menyentuh tiang.

"Kami sedikit sial. Tendangan saya hanya kena tiang dan gol kami dinyatakan offside. Namun, secara umum, kami puas karena tampil maksimal," ujar Burgstaller. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement