Senin 09 Mar 2020 08:25 WIB

Juventus Vs Inter, Sarri: Kemenangan Penting

Menjamu Inter Milan, Juventus unggul dua gol tanpa balas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus kembali berjaya di Derbi d'Italia pada ajang Serie A musim ini. Menjamu Inter Milan di Stadion Allianz, Turin, Senin (9/3) dini hari WIB, Juve unggul dua gol tanpa balas. Secara mengejutkan, pelatih tuan rumah Maurizio Sarri meninggalkan Miralem Pjanic dan Paulo Dybala di bangku cadangan. Namun, keputusan Sarri berbuah manis.

Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, dan Aaron Ramsey tampil apik di lini tengah. Di area penyerangan, Douglas Costa mengisi tempat Dybala. Costa bersama Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Barulah pada menit ke-59, Sarri memasukkan Dybala untuk menggantikan Costa. Di lini tengah, tak ada perubahan. 

Baca Juga

"Dybala adalah kartu penting, yang bisa kami keluarkan pada saat yang tepat," kata Sarri, dikutip dari Football Italia.

Ramsey mencetak gol pertama pada menit ke-55. Sekitar 12 menit kemudian, La Joya menambah keunggulan Bianconeri. Juventus terlihat percaya diri. Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah.

"Ini kemenangan penting, tetapi masih ada 12 pertandingan lagi. Ada jalan panjang di depan. Namun, ini jauh dari apa yang ingin saya lihat dari Juventus (era) saya," ujar Sarri.

Juve kokoh di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 63 poin, si Nyonya Tua unggul sembilan angka atas Inter di tangga ketiga. Namun, Nerazzurri masih menyimpan satu laga tunda kontra Sampdoria. Selain itu, ada Lazio di peringkat kedua yang mengemas 62 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement