Kamis 12 Mar 2020 02:51 WIB

Antisipasi Virus Corona, GP Argentina Ditunda

GP Argentina ditunda untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Ajang MotoGP (ilustrasi)
Foto: David Klein/Reuters
Ajang MotoGP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TERMAS -- Balapan pembuka MotoGP 2020 kembali mengalami penundaan menyusul ditundanya GP Argentina karena antisipasi virus Corona atau Covid-19. Sedianya GP Argentina akan menjadi seri pembuka setelah GP Qatar, GP Thailand dan GP Amerika batal digelar.

Dilansir dari BBC, Kamis (12/3), GP Argentina yang awalnya akan digelar pada 20 April ditunda pada 20-22 November. Itu artinya seri perdana akan dimulai di GP Spanyol 3 Mei mendatang.

Baca Juga

Kejuaraan MotoGP 2020 akan berakhir pada 27-29 November di GP Valencia. Sehingga penundaan ini membuat para pembalap akan menjalani padatnya balapan jelang akhir musim.

Namun GP Spanyol juga belum bisa dipastikan bisa digelar di tengah situasi dunia yang tak menentu. Situasi di suatu negara mengenai Covid-19 bisa berubah sewaktu-waktu.

Covid-19 benar-benar membuat jadwal MotoGP berantakan. GP Qatar dibatalkan setelah pemerintah setempat memberlakukan pembatasan kunjungan asing ke negaranya.

Beberapa jam kemudian, GP Thailand yang masuk jadwal balapan seri kedua ditunda menjadi seri ke-14. Alasannya pun sama dengan Qatar yang pembatasan kunjungan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dua seri pembuka gagal digelar, GP Amerika otomatis menjadi seri pembuka. Namun balapan di Austin pun ditunda sehingga GP Argentina menjadi pengganti. GP Argentina juga ditunda karena Covid-19. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement