Jumat 13 Mar 2020 06:02 WIB

Stadion GBT Gunakan Alat Pengukur Suhu Tubuh

Panitia juga sudah menyiapkan ruang isloasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Hiru Muhammad
Suasana pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga 1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).(Antara/Didik Suhartono)
Foto: Antara/Didik Suhartono
Suasana pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga 1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).(Antara/Didik Suhartono)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Merebaknya virus Corona turut menjadi perhatian jelang pekan ketiga Liga 1 Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (13/3). Manajemen Persebaya bersama Panpel pertandingan  menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memasang alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk ke stadion, untuk mengecek kesehatan para suporter yang akan menyaksikan pertandingan. "Akan ada juga alat pendektesi suhu tubuh yang akan disebar di pintu masuk sebagai bentuk pencegahan virus corona," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Kamis (12/3).

Selain pengukur suhu tubuh, Panpel Persebaya Surabaya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan disingektan merupakan salah satu cara agar virus tidak menyebar luas. Selain itu, pihaknya akan mengajak suporter, Bonek Mania untuk mengkampanyekan pencegahan virus Corona. "Kami juga akan membagikan masker dan lain sebagainya, tapi kami akan melihat teknis di lapangan besok seperti apa," ujar Ram.

Pihaknya juga akan menyiapkan ruang isolasi apabila besok ditemukan suporter yang suhu badannya melebihi 38 derajat celcius. "Semua akan kami cek, termasuk para pemain asing. Kita tidak akan abai terhadap masalah seperti ini," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement